Prestasi YES!! Leadership MANTAP !! dua kalimat yang menjadi pelecut semagat para panitia sekaligus peserta LKMO UKM INKAI 2018.

Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi atau yang biasa disingkat LKMO merupakan pelatihan dasar dalam sebuah organisasi untuk pengurus serta anggota baru sebuah organisasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan, tanggung jawab, serta kemampuan manajemen organisasi pada masing-masing anggota.

Sebagai organisasi yang juga mengutamakan leadership, UKM INKAI UM turut melaksanakan kegiatan LKMO yang dilaksanakan pada hari Minggu, 04 Maret 2018 bertempat di Aula Kenanga FIK UM. Acara yang dimulai pukul 07.00 dan diikuti 28 peserta ini berlangsung cukup seru dan lancar.

Mengusung tema “Membentuk Karateka Yang Berkarakter Dan Berjiwa Kepemimpinan Serta Memiliki Loyalitas Dalam Berorganisasi”, materi yang disampaikan pada kegiatan ini tentunya terkait kepemimpinan, gaya kerja, dan juga manajemen keorganisasian. Materi pertama, yaitu materi kepemimpinan yang disampaikan oleh bapak Dr. H Farid Santosa HS, M.Pd selaku Ketua Cabang INKAI kota malang, sekaligus seseorang yang turut andil dalam perkembangan UKM INKAI UM.

Setelah memperoleh materi kepemimpinan, dilanjutkan dengan materi mengenai gaya kerja yang disampaikan oleh Mas Agus Salim salah satu alumni UKM INKAI. Materi gaya kerja ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya kerja masing-masing anggota dalam organisasi sehingga tercipta kerjasama yang baik. Dalam penyampaiannya, tidak hanya berupa teori tetapi juga disajikan drama gaya kerja yang cukup lucu dan menarik tapi tidak mengurangi esensi dari materi “gaya kerja” itu sendiri.

And yap, materi yang ditunggu-tunggu yaitu Manajemen Keorganisasian. Materi ini disampaikan oleh saudara Juliar Alfistya Maga ketua umum UKM INKAI periode 2016-2017 yang saat ini menjabat sebagai Dewan Pengawas Organisasi (DPO. Tidak kalah menarik dengan materi sebelumnya, pada sesi ini pemateri memberikan kasus mengenai keorganisasian pada peserta dan selanjutnya peserta diminta untuk menyelesaikan sesuai perannya. Wiihh, seru kan ? hehe. Disela-sela materi, juga diisi dengan ice breaking berupa games yang seru dan tentunya tidak membosankan.

Last but not least, motivation session. Yeayy.!!! Setelah mendapatkan berbagai materi, saatnya peserta diberi motivasi sebagai penguatan dalam berorganisasi. Motivasi ini disampaikan oleh saudara Eko Nur Rohman sebagai penutup sesi materi pada hari itu.

Setelah serangkaian materi acara ditutup dengan doa sebagai rasa syukur atas berjalannya acara yang cukup lancar sekaligus berdoa untuk kesuksesan UKM INKAI UM kedepannya.nike air force 1 low uv | SBD – 100 Release Date – nike air yeezy brown pink blue eyeshadow black Tech Grey CT8527 – nike swoosh shoes high cut women black dress boots

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *