dengan Tema “Memperkuat Sinergi Kepemimpinan dan Manajemen Waktu dalam Berorganisasi di Masa New Normal”

Salam Karate, Osh!

            Malang – Sabtu (11/6), UKM INKAI UM mengadakan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO) dan Workshop yang bertempat di Aula HOS Cokroaminoto, gedung Fakultas Ilmu Sosial lantai 7. LKMO merupakan kegiatan tahunan yang wajib diikuti bagi anggota maupun pengurus UKM INKAI UM dengan tujuan untuk membekali dan meningkatkan keterampilan dalam mengatur sebuah organisasi baik secara operasional, struktural dan manajerial. Kegiatan yang dilaksanakan secara luring pada tahun ini, mengusung sub tema “Urgensi Jiwa Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi untuk Membentuk Sinergi yang Solid, Bijak dan Bertanggung Jawab”. Materi LKMO disampaikan oleh Bapak Dr. H. Santosa H.S. M.Pd (Pembina INKAI Kota Malang) dengan gamblang dan mudah dipahami, karena contoh-contoh yang diberikan berkesinambungan dengan kehidupan sehari-hari. Setelah penyampaian materi, dibuka sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh peserta. LKMO ditutup dengan foto bersama pemateri.

            Sebelum lanjut ke Workshop, diadakan game tebak gerakan yang dikuti peserta maupun panitia. Ice breaking berjalan asyik dan seru sehingga mengembalikan semangat.

            Sharing Workshop yang berjudul “Mengembangkan Pemahaman Administrasi Pertandingan di Masa New Normal” disampaikan oleh Mas Dony Cahyo Dwi Putra, dilanjutkan dengan praktek membuat bagan kata dan kumite serta perhitungan skorset. Workshop ditutup dengan foto bersama pemateri.

            Di penghujung acara, ada penyerahan hadiah kepada tim yang menang saat ice breaking dan 2 peserta teraktif selama acara berlangsung.

            Acara berjalan lancar, ditutup dengan doa dan dilanjutkan ISHOMA. Peserta diperbolehkan pulang apabila telah mengumpulkan resume di meja presensi sebagai syarat mendapatkan sertifikat. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *